Minggu, 25 Maret 2018

Manfaat Jahe & ndash; Perawatan Kulit Buatan Sendiri

baca disini
Manfaat Jahe & ndash; Perawatan Kulit Buatan Sendiri

Ada banyak manfaat jahe dan itu digunakan dalam berbagai cara! Jahe adalah rimpang dari tanaman Zingiber officinale. Rimpang adalah batang horizontal tanaman yang biasanya ditemukan di bawah tanah. Akar dan tunas tumbuh dari simpulnya. Nama lain untuk rimpang adalah batang bawah atau batang bawah yang merayap. Oleh karena itu, Anda mungkin pernah mendengar nama umum jahe yang disebut sebagai akar jahe atau jahe.
Jahe adalah tanaman abadi, buluh seperti, tumbuh tiga hingga empat kaki. Ini menghasilkan kelompok kuncup bunga putih dan merah muda yang mekar menjadi bunga kuning. Karena keindahan dan daya tariknya yang menarik untuk iklim hangat, itu digunakan sebagai lansekap untuk banyak rumah subtropis.
Jahe memiliki aroma yang manis dan pedas. Rimpang jahe muda berair, berdaging dan memiliki rasa yang sangat ringan. Ini diambil dan digunakan sebagai bahan dalam masakan atau direndam dalam air mendidih untuk teh jahe. Jahe kering bubuk sering digunakan sebagai penyedap makanan ringan: permen, roti, kue, biskuit, kue, dan banyak lagi. Akar jahe dewasa berserat dan hampir kering. Jus dari akar ini sangat kuat. Ini digunakan sebagai bumbu atau bumbu untuk masakan Cina, Jepang, atau banyak masakan Asia Selatan.
Jahe awalnya dibudidayakan di Asia Selatan. Produsen teratas kini ditemukan di negara-negara: India, Cina, Indonesia, Napal, Nigeria, Bangladesh, Jepang, Thailand, Filipina, dan Sri Lanka. Secara historis, istilah obat untuk jahe adalah jahe Jamaika. Ini sekarang dibudidayakan di Jamaika dan datang ke negara ini kering dan diawetkan. Jahe dari Hindia Barat dianggap yang terbaik.
MANFAAT KESEHATAN JAHE:
Jahe mengandung minyak esensial, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, kolin, asam folat, inositol, mangan, asam panthotenat, silikon dan sejumlah kecil vitamin B3.
Meredakan atau mengurangi: mual, diare, gangguan pencernaan, mabuk perjalanan, rasa sakit dan radang radang sendi, kecemasan, depresi, sakit perut, pilek, batuk, asma, bronkitis, flu, sakit otot, sakit kepala, kram menstruasi dan banyak lagi.
Ini merangsang sirkulasi yang buruk dan nafsu makan. Beberapa penelitian melaporkan itu dapat membantu mencegah penyakit jantung dengan, mungkin, penipisan darah dan penurun kolesterol. t memiliki manfaat antioksidan dengan lebih dari dua belas jenis antioksidan! Jahe biru, dari Madagaskar, memiliki antioksidan yang sangat kuat! PERINGATAN! Meskipun jahe diakui aman, dapat menyebabkan reaksi alergi seperti: kembung, gas, mulas, bersendawa dan banyak lagi.
PERAWATAN KULIT DAN JAHE ESENSIAL:
Minyak jahe diekstraksi dengan distilasi uap dari akar rimpang dan menghasilkan sekitar 3% minyak. Warnanya kuning pucat hingga kuning gelap dengan aroma yang kuat, atau tajam, pedas-hangat. Ini memiliki sifat menyegarkan, energi, merangsang, anti-septik dan anti-bakteri. Minyak atsiri jahe tidak dianjurkan untuk digunakan secara internal.
Membantu: memar yang jelas, bisul, luka pada kulit, radang sendi, rematik, nyeri otot dan nyeri, meredakan jerawat, meringankan bintik-bintik usia, melawan radikal bebas yang merusak kulit, mengurangi selulit, meningkatkan kehalusan dan meratakan warna kulit, mengurangi peradangan, meningkatkan pancaran untuk kulit, memberikan manfaat aromaterapi dan banyak lagi!
Minyak ini digunakan dalam banyak produk perawatan kulit komersial dan buatan sendiri: sabun, sampo, balsem, lulur tubuh, krim, lotion, minyak mandi, minyak pijat, dan banyak lagi. Minyak jahe berpadu dengan baik dengan: bergamot, kemenyan, neroli, mawar, cendana, yiang-yiang, nilam, rosewood, kayu cedar, ketumbar, jeruk nipis, grapefruit, geranium, spearmint, lavender, jeruk, vetiver dan rempah-rempah atau minyak jeruk lainnya. Ini adalah zat yang tidak beracun dan, sebagian besar, tidak menyebabkan iritasi, kecuali bila digunakan dalam konsentrasi yang lebih tinggi.
PERINGATAN! Minyak jahe dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan fotosensitivitas (sensitivitas terhadap sinar matahari). Dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit seperti ruam, gatal-gatal, kemerahan atau iritasi kulit lainnya. Mereka yang memiliki kulit sensitif sebaiknya menghindari menggunakan minyak jahe atau menggunakan dengan sangat hati-hati. Berhenti menggunakan produk apa pun yang mengandung minyak jahe, segera, setelah tanda-tanda iritasi kulit. Jika gejalanya menetap, cari saran dari penyedia kesehatan medis Anda.
PEMBUATAN SABUN HOMEMADE:
Beberapa orang hanya menyukai aroma khas jahe di sabun mereka!
Jahe digunakan untuk membuat sabun tetapi harus digunakan dengan sangat hati-hati. Jika Anda baru belajar membuat sabun, jangan gunakan jahe atau minyak jahe tanpa bimbingan pembuat sabun master. Seperti disebutkan sebelumnya, jahe bisa sangat menjengkelkan bagi sebagian orang. Pahamilah semua tentang jahe sebelum menggunakannya, toh. Gunakan sabun ini membuat minyak dengan jenis minyak jeruk atau rempah-rempah lainnya untuk mendapatkan aroma yang bebas, dicampur.
Sentuhan minyak jahe telah dibuat dengan tangan, dengan minyak alami lainnya, dalam sampo buatan sendiri. Jahe telah diketahui baik mengendalikan atau membantu menghilangkan ketombe. Sampo buatan sendiri dengan, jumlah yang sangat kecil, minyak jahe dapat membersihkan, mengkondisi dan memberi nutrisi untuk rambut dan kulit kepala. Ada banyak manfaat dari akar jahe dan minyak esensial jahe! Jahe digunakan di seluruh dunia dalam berbagai cara!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar