Kamis, 17 Mei 2018

5 Langkah Memilih Seni Bela Diri yang Tepat untuk Anda

obat pelangsing bsh
5 Langkah Memilih Seni Bela Diri yang Tepat untuk Anda

Salah satu pertanyaan yang paling sering saya tanyakan, dalam beberapa variasi yang berbeda adalah tentang seni bela diri mana yang harus dipelajari seseorang. Umumnya seni bela diri, dan yang lebih penting sekolah mana yang harus dipilih adalah keputusan mendasar yang harus dibuat oleh seseorang. Jawaban saya biasanya sesuatu di sepanjang baris, & ldquo; pilih sekolah dan sistem yang akan Anda gunakan dan tetap bersama selama sisa hidup Anda. & Rdquo;
Kenyataannya adalah bahwa jawabannya akan berbeda untuk setiap orang. Apa yang akan saya coba lakukan dalam artikel ini adalah memberi Anda satu set pedoman umum. Saya akan berbicara dalam istilah yang sangat luas tentang seni bela diri yang berbeda, dan apa yang harus dicari di sekolah. Pada akhirnya setiap guru, di setiap sekolah, di setiap sistem akan benar-benar berbeda.
1. Menghilangkan mitos umum
Sama seperti dengan agama dan politik, banyak orang dengan jujur ​​percaya bahwa apa yang mereka lakukan adalah hal terbaik di dunia. Kita hanya perlu melakukan studi sepintas tentang prinsip psikologis disonansi kognitif untuk melihat mengapa demikian. Begitu banyak sekolah di luar sana yang mengaku sebagai pengajar, & ldquo; sistem pertahanan diri terkuat yang paling mematikan, paling rahasia, yang pernah ditemukan oleh para dewa pertempuran. & Rdquo; Agar cukup tumpul & ndash; mereka penuh dengan omong kosong.
Dalam satu hal, banyak dari hal ini adalah sikap pemasaran. Heck, semua orang ingin mempelajari hal terbaik di dunia. Jika hal seperti itu ada, semua orang akan mempelajarinya. Beberapa sekolah seni bela diri dapat menjadi sangat kultus juga, dan disinilah disonansi kognitif muncul. Para praktisi benar-benar mempercayai hal pemasaran mereka.
Yang benar adalah gaya itu tidak akan diperjuangkan untuk Anda & ndash; kamu adalah. Setiap orang berbeda dan tidak ada satu sistem terbaik untuk semua orang. Akan sangat menakutkan bagi saya untuk menghadapi seorang pegulat sumo dalam pertempuran, tetapi itu juga akan konyol bagi saya untuk berharap untuk mengambil Sumo dan menjadi baik dalam hal itu.
Klaim sistem superior yang dapat membuat Anda sama mematikannya dengan Navy SEAL dalam 24 jam juga berasal dari budaya Amerika. Sangat disayangkan bahwa kami dari MTV dan generasi Internet selalu mencari jalan pintas, perbaikan cepat. Itu membuat banyak dari kita kehilangan banyak hal yang sangat berharga dan penting.
2. Biarkan & rsquo; s mulai dengan Anda
Jika saya dapat membantu Anda menjawab beberapa pertanyaan kunci tentang diri Anda dan minat Anda, Anda akan melakukan sebagian besar pekerjaan untuk memilih sekolah seni bela diri yang terbaik bagi Anda.
Pertama dan terpenting, apa yang Anda ingin keluar dari pelatihan seni bela diri? Ya, ya, saya tahu Anda ingin belajar pertahanan diri & ndash; masukkan itu di daftar. Tetapi orang mempelajari seni bela diri karena berbagai alasan. Anda ingin berolahraga, Anda ingin bertemu orang baru, Anda ingin menghilangkan stres, Anda menginginkan hobi baru, dan Anda pikir seragamnya terlihat keren. Benar-benar pikirkan dan tulis alasan Anda. Semuanya valid dan alasan Anda adalah milik Anda sendiri. Maka saya akan memprioritaskan alasan Anda & ndash; mana yang lebih penting daripada yang lain. Mungkin mendapatkan bentuk adalah tujuan utama Anda & ndash; jika demikian, yang dapat membantu menentukan tempat untuk belajar.
3. Gaya apa?
Sekarang, mari kita bicara sedikit tentang sistem atau gaya. Suatu sistem hanyalah jenis seni bela diri yang akan Anda pelajari seperti Karate, Kendo, atau Kung Fu. Perbedaan antara gaya juga dapat membantu Anda menentukan di mana mencarinya.
Perbedaan utama antara kebanyakan gaya seni bela diri adalah fokus. Beberapa seni seperti Tae Kwon fokus pada gerakan menendang besar, sementara yang lain & ndash; seperti Kendo fokus pada senjata tertentu. Tipe tubuh dan minat (seperti yang kita diskusikan sebelumnya) akan membantu Anda berpikir sedikit tentang fokus gaya. Sebagai contoh: Saya dibangun seperti peluru api & ndash; pendek dan lebar, saya agak lambat dan saya sangat tertarik pada aspek pertahanan diri dari pelatihan. Ketsugo Jujutsu ternyata menjadi gaya terbaik bagi saya karena fokus pada ketidakseimbangan lawan, tendangan rendah ke tanah, dan pertempuran di dekat tempat kami orang pendek unggul.
Di luar fokus adalah skala formalitas ke informalitas. Bagi saya formalitas adalah ukuran penekanan pada hal-hal seperti etiket pelatihan, upacara, gaya berpakaian, metode menyikapi senior dll. Banyak gaya Jepang dan Korea sangat formal. Di ujung skala informal, Anda mungkin memiliki kelas kickboxing cardio di gym lokal. Pada ujung skala formal, Anda mungkin memiliki gaya seperti Kendo yang menempatkan banyak penekanan pada penampilan dan etiket.
Baik formal maupun informal lebih baik atau lebih buruk; ini masalah kesukaan. Saya pribadi menikmati beberapa formalitas seni bela diri tradisional Jepang. Bagi saya mereka membangun karakter dan membentuk pikiran yang kuat yang membawa ke kehidupan sehari-hari. Bagi yang lain, formalitas mungkin sulit dipahami dan mereka mungkin menginginkan sesuatu yang kurang formal.
Berikut ini adalah daftar gaya yang saya susun dari yang paling tidak formal. Pengaturan ini berasal dari pengetahuan terbaik saya sendiri dan tidak mutlak atau inklusif. Banyak yang akan benar-benar tidak setuju dengan di mana saya menempatkan hal-hal dalam daftar, tetapi ini dimaksudkan untuk menjadi pedoman umum. Sekali lagi, setiap guru di setiap sekolah yang berbeda akan berbeda. Ini dimaksudkan sebagai titik awal:
-Resmi
Kendo / Kumdo
Aikido
Taekwondo
Karate
Jujitsu
Kung Fu
Silat
Ninjutsu
Tai Chi / Bagua / Hsing-yi
Arnis / Kali / Escima
Capoeira
Kickboxing
Tinju
-Informal
Meskipun Anda sudah berada di web, itu akan terbayar untuk melakukan penelitian. Cari beberapa situs untuk beberapa gaya yang saya cantumkan di sini. Dapatkan informasi umum tentang fokus dan formalitas. Lihat apa yang menurut Anda menarik. Buat daftar gaya kecil yang mungkin Anda minati.
4. Masalah Praktis
Oke, sekarang Anda telah melakukan beberapa pencarian jiwa dan penelitian dan Anda memiliki daftar gaya yang mungkin Anda minati untuk dipelajari. Sekarang kita harus berbicara sedikit tentang gaya hidup. Jika Kendo menarik minat Anda, tetapi sekolah terdekat berjarak 200 mil jauhnya & ndash; itu mungkin bukan pilihan praktis.
Anda tentu dapat melihat halaman kuning Anda untuk menemukan sekolah yang dekat dengan Anda atau bertanya kepada orang yang Anda kenal jika mereka tahu dari sekolah mana pun. Sebuah kata bijak: teman-teman akan selalu mencoba untuk membuat Anda datang ke sekolah mereka dan mungkin tersinggung Anda tidak & t; t atau jika Anda mengunjungi dan kemudian tidak ingin mendaftar. Itu pasti sesuatu yang perlu dipertimbangkan.
Beberapa hal praktis yang perlu dipertimbangkan adalah lokasi sekolah dan jarak ke rumah / tempat kerja, biaya dan kemampuan Anda untuk membayar iuran dan biaya lainnya, jadwal kelas dan bagaimana itu sesuai dengan jadwal Anda. Hal-hal lain mungkin juga penting bagi Anda seperti parkir, dan fasilitas & ndash; Tulislah.
Anda harus mempersempit daftar potensi sekolah berdasarkan kriteria Anda, tetapi Anda tetap harus berencana untuk mengunjungi lebih dari satu untuk memberi Anda perbandingan.
5. Memilih sekolah
Berikut ini adalah daftar hal-hal yang saya sarankan Anda cari ketika memilih sekolah atau instruktur. Bagi saya, faktor-faktor ini lebih penting daripada faktor-faktor lain di atas dan dapat membuat atau menghancurkan pengalaman seni bela diri Anda.
& bull; Ketika Anda menelepon sekolah, apakah semua pertanyaan Anda dijawab, dan dijawab dengan jujur? Terkadang seseorang akan menjawab telepon yang mungkin tidak dapat menjawab semua pertanyaan Anda. Mereka harus meneruskan Anda kepada seseorang yang dapat, atau meminta seseorang menelepon Anda kembali.
& bull; Setiap sekolah di luar sana harus menawarkan setidaknya satu kelas percobaan gratis sebelum Anda mendaftar. Bagaimana lagi Anda bisa menentukan apakah Anda ingin belajar di sana? Taruhan terbaik Anda adalah mencoba beberapa sekolah yang berbeda untuk memberi Anda beberapa perbandingan.
& bull; Ketika Anda mengunjungi sekolah, apakah praktiknya aman, atau apakah siswa diizinkan untuk berlatih dengan cara berbahaya atau tanpa pengawasan yang tepat?
& bull; Apakah sekolah itu sendiri higienis dan bebas dari kondisi tidak aman?
& bull; Apakah siswa dan guru menunjukkan rasa hormat kepada semua orang? Ini melampaui membungkuk dan alamat resmi untuk memastikan semua orang belajar dan tidak ada yang disalahgunakan.
& bull; Bersiaplah bahwa banyak sekolah saat ini membutuhkan kontrak seperti klub kesehatan. Pastikan Anda jelas tentang ketentuan kontrak jika Anda memutuskan untuk menandatangani kontrak, dan jangan takut untuk keluar jika Anda tidak nyaman dengan ketentuan.
& bull; Berhati-hatilah terhadap sekolah-sekolah seperti kultus yang mencoba menjual Anda ke program sabuk hitam yang ditingkatkan dan sejenisnya. Meskipun beberapa di antaranya mungkin sah, ada banyak seniman scam di sabuk hitam di luar sana. Anda harus sangat jelas tentang apa yang Anda bayar di muka.
& bull; Apakah guru dan siswa senior menunjukkan banyak keterampilan dalam seni yang mereka ajarkan? Ini mungkin sulit untuk ditentukan karena seniman bela diri yang hebat sering sangat halus. Namun, guru dan siswa harus menampilkan pengetahuan, keterampilan, dan keseimbangan yang mungkin lebih jelas.
& bull; Yang paling penting, percaya naluri Anda. Jika sesuatu tentang sekolah tidak duduk dengan Anda, maka itu mungkin tidak benar. Nantikan salesman yang cepat berbicara yang mencoba menyapu masalah Anda di bawah karpet.
Ingat bahwa memilih guru yang tepat dan sekolah yang tepat lebih penting daripada gaya yang sebenarnya. Jika Anda memilih sekolah yang Anda sukai, belajarlah dengan guru yang Anda sukai, dan latih dengan siswa yang menginspirasi Anda & ndash; Anda cenderung tetap dengan seni bela diri Anda. Semakin lama Anda mematuhinya & ndash; semakin baik Anda akan mendapatkan. Mudah-mudahan Anda akan menemukan perjalanan seumur hidup yang sangat positif yang akan memberikan manfaat tersembunyi pada Anda seperti yang telah dimiliki seni bela diri saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar