Jumat, 01 Juni 2018

5 Elemen Penting untuk Dipertimbangkan Saat Anda Mengirim Uang Secara Online

cara transfer pulsa xl
5 Elemen Penting untuk Dipertimbangkan Saat Anda Mengirim Uang Secara Online

Apakah Anda bepergian ke luar negeri atau harus mengirim uang kembali ke rumah, fasilitas transfer uang online adalah proses yang paling mulus, aman dan cepat dibandingkan dengan semua metode lainnya. Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengunjungi bank dan berdiri dalam antrian panjang sehingga membuat tugas mudah dan nyaman.
Tetapi sebelum Anda memulai proses, baca terus untuk mengetahui 5 elemen penting yang harus Anda pertimbangkan saat mengirim uang secara daring.
1. Rekening Bank: Hal pertama yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa rekening bank yang Anda gunakan untuk mengirim uang secara online harus memungkinkan Anda menggunakan layanan ini secara gratis atau dengan biaya minimal. Contoh sempurna, dalam hal ini, adalah Citibank. Ini adalah bank asing dengan beberapa cabang di seluruh dunia dan memungkinkan transfer kawat di AS dan negara-negara lain benar-benar gratis. Jika Anda perlu mengirim uang ke teman dan keluarga di negara lain lebih sering, Anda dapat membuka akun di bank yang sama dengan penerima agar prosesnya mudah di saku. Metode online seperti PayPal juga merupakan cara paling umum dan murah untuk mengirim uang secara online.
2. Jumlah Transfer: Ini adalah elemen penting kedua yang harus Anda renungkan. Umumnya, biaya transfer uang didasarkan pada jumlah uang yang Anda transfer. Setiap penyedia memiliki biaya sendiri berdasarkan jumlah uang yang harus dikirim. Dengan mengambil contoh transfer Wire, ini bermanfaat untuk transfer jumlah besar dari $ 1000 hingga $ 5000. Bank umumnya mengenakan biaya tetap untuk ini. Selain itu, Anda juga dapat mengirim uang secara online dengan bantuan pemancar uang yang mirip dengan Money Gram dan Western Union. Pemancar ini bekerja dengan prinsip bahwa semakin banyak uang yang akan Anda kirim, semakin besar biaya yang akan Anda bayarkan dan sebaliknya. Untuk mengirim uang kurang dari $ 1000, mereka mengenakan sedikit biaya.
Temukan di sini: Kode IFSC untuk Transfer Uang Mudah
3. Nilai tukar: Ini adalah elemen paling penting ketiga yang harus Anda pertimbangkan sebelum mengirim uang secara online. Karena nilai tukar berfluktuasi sering, tidak mungkin untuk menemukan tingkat yang paling menarik. Perhatikan bahwa nilai tukar yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang berbeda tidak konstan. Untuk menemukan nilai terbaik, Anda harus mempertimbangkan baik biaya transfer kawat maupun nilai tukar karena biaya tersembunyi yang terkait dengan nilai tukar dapat berdampak buruk pada jumlah total uang yang telah ditransfer - terutama jika itu adalah jumlah besar.
4. Mode pembayaran: Metode pembayaran adalah penentu lainnya dalam daftar. Jadi anggaplah, jika Anda membayar melalui kartu kredit atau kartu debit untuk mengirim uang, dana akan ditransfer langsung ke penerima, proses akan dikenakan biaya paling banyak dibandingkan dengan semua metode lainnya.
5. Waktu pengiriman: Mempertimbangkan waktu pengiriman juga penting. Ini sejalan dengan mode pembayaran. Perhatikan bahwa transfer langsung dan pengiriman dana semalam sangat mahal dibandingkan dengan semua mode transfer uang online lainnya.
Ini adalah beberapa elemen penting yang memainkan peran penting dalam transfer uang online. Menjadi waspada terhadap semua poin ini akan membantu Anda dalam menghemat banyak uang yang seharusnya Anda habiskan dalam membayar biaya yang dipungut oleh bank untuk mentransfer uang ke tempat lain.
Dalam skenario ini, mengirim dan menerima uang secara online telah menjadi bagian dari kehidupan. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui tentang semua elemen yang terkait dengan fasilitas transfer uang online sehingga Anda dapat dengan mudah mengirim dana secara online kepada keluarga dan teman baik di India maupun di luar negeri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar